27.9 C
Yogyakarta
Senin, 15 Agustus 2022
BerandaKabarUpacara Syawal Mu'allimin 1443 H

Upacara Syawal Mu’allimin 1443 H

Pada Sabtu, 21 Mei 2022 bertepatan dengan 20 Syawal 1443 H, seluruh anggota Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali melaksanakan kegiatan kerja dan belajar mengajar secara normal dengan dilaksanakannya Upacara Syawal 1443 H.

Acara diawali dengan upacara pembukaan yang dihadiri oleh segenap guru, karyawan, dan kader tingkat 1, 2, 3, 4, dan 5, khusus untuk kader tingkat 1 dilaksanakan di Kampus Sedayu Mu’allimin dengan mengikutinya melalui siaran langsung lewat kanal Youtube Muallimin Jogja, sedangkan untuk kader tingkat 2, 3, 4, dan 5 melaksanakan upacara di Lapangan Tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah  Yogyakarta.

Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta Aly Aulia yang pembina pada upacara kali ini menyambut dengan hangat seluruh siswa Mu’allimin yang telah menikmati liburan mereka selama kurang lebih satu setengah bulan.

“Setelah para santri sekalian berkiprah di masyarakat selama bulan ramadan dengan senantiasa menjaga nilai-nilai keislaman, akhlak, dan kemanusiaan karena santri sekalian di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta dibentuk untuk menjadi pemimpin orang-orang yang bertakwa,” tutur Aly.

Selanjutnya, rangkaian Upacara Syawal dilanjutkan dengan halalbihalal antar seluruh warga Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Memanfaatkan momen syawal untuk bermaaf-maafan dan mempererat tali silaturahmi, seluruh siswa, karyawan dan guru berbaris di Lapangan Tengah Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk antri bersalam-salaman satu sama lain.

Oleh: Moh. Wildan Rachman
Editor: Yudistira Brigas Wohingati
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
685PengikutIkuti
40PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -