25.4 C
Yogyakarta
Minggu, 3 Maret 2024
BerandaKabarPembukaan Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci Kader Tingkat 2

Pembukaan Ujian Kenaikan Tingkat Tapak Suci Kader Tingkat 2

Lembaga Pers Mu’allimin, Kulon Progo– Ujian Kenaikan Tingkat yang diselenggarakan oleh Tapak Suci Unit 009 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta resmi dibuka pada hari Sabtu (10/02/2024) di tengah lapangan yang berada di Bumi Perkemahan Memorial. 

Diawali dengan sambutan, sambutan pertama yang di sampaikan oleh Andi Rayyan selaku Ketua Umum Tapak Suci Mu’allimin periode 2023/2024, ia mengucapkan rasa terima kasih terhadap seluruh peserta kader tingkat 2 karena telah meluangkan waktu sejenak agar dapat mengikuti rangkaian acara UKT TS ini. “Harapan saya dengan adanya UKT ini dilaksanakan dengan cara berkemah yaitu bertujuan agar dapat menurunkan ego kita masing-masing dan dapat merekatkan hubungan pertemanan kita agar semakin akrab dan hangat,” ucap Rayyan.

Ia juga mengimbau para peserta agar selalu menjaga kebersihan agar UKT ini dapat di laksanakan dengan nyaman dan damai.

Lalu, Kak Iqbal selaku pelatih Tapak Suci kader tingkat 2, hanya memberi sedikit penyampaian tentang beberapa patah kata untuk selalu bersemangat untuk melaksanakann UKT TS ini. “Kalian di sini bukan hanya untuk bermain dan bercanda, kalian di sini untuk meningkatkan diri menjadi lebih baik kedepannya,” tutur Iqbal. Ia melanjutkan, “jadi saya harap kalian enjoy dan santai saja dalam menjalankan UKT TS ini. Semangat semuanya!” pungkas Iqbal.

Selanjutnya, Ustaz Aly Aulia Lc., M.Hum. selaku Direktur Madrasah Mu’allimin, juga menambahkan beberapa pesan dan motivasi yang kuat agar para peserta tidak down dalam menjalankan proses belajar dan UKT ini. “Jika kita melakukan sesuatu apalagi adanya acara UKT TS ini dengan semangat menggelora dan membara, InsyaAllah usaha itu tidak akan mengkhianati hasil dan akan tercipta nya seseorang yang berjiwa kepemimpinan seperti yang diharapkan oleh Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta.” kata Ustaz Aly.

Ustaz Aly Aulia menekankan soal kehidupan kita yang harus bersampingan dengan tasawuf. Tasawuf juga dapat diartikan sebuah upaya yang dilakukan manusia untuk memperindah diri dengan akhlak yang bersumber pada agama dengan tujuan mendekatkan diri kepada Allah. Maka dari itu Ustaz Aly berharap para kader tingkat 2 menjadi kader yang dapat mengguncangkan dunia dan semesta.

Oleh: Fakhri Abiyu Raziq dan Nur Faris 
Editor: Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentarmu!
Silakan masukkan namamu di sini

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,051PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -