24 C
Yogyakarta
Senin, 15 April 2024
BerandaKabarAlumni Awards dan Kongres DPP IKMAMMM: Berkumpulnya Alumni dari Politikus hingga Pengusaha...

Alumni Awards dan Kongres DPP IKMAMMM: Berkumpulnya Alumni dari Politikus hingga Pengusaha dalam Satu Acara

Lembaga Pers Mu’allimin, Yogyakarta — Ahad, (25/02/2024), aula Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menjadi saksi atas terselenggaranya Alumni Awards dan Kongres Alumni yang diselenggarakan oleh DPP IKMAMMM (Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Keluarga Mahasiswa Abiturien Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah) dengan tema Sinergi Alumni Berkemajuan. Acara ini disponsori oleh Waroeng Steak, Wardah, Kahf, Almer Apparel, Naisha, dan Pamella Supermarket dan merupakan sebuah acara yang menjadi momen berkumpulnya para alumni hebat Mu’allimin Mu’allimaat.

Acara ini bukan hanya sekadar acara biasa. Alumni Awards merupakan penganugerahan penghargaan kepada mereka para alumni yang telah memberikan kontribusi luar biasa mulai dari kategori Pengabdian Persyarikatan, Politik, Olahraga, Seni dan Budaya, hingga prestasi di bidang-bidang lainnya yang membanggakan.

Acara dimulai dengan pembacaan kalam ilahi lalu diberi sambutan oleh Ketua DPP IKMAMMM Nabhan Mudrik, Wadir 3 Ustadz Zulkifli, dan Ketua BPH Mu’allimin Khoiruddin Basyori. Acara juga di hadiri Direksi Mu’allimaat dan Staf Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Meskipun acara ini dimulai dengan tidak sesuai jadwal undangan dan beberapa alumni yang berhalangan hadir karena kesibukan sendiri (namanya juga orang penting), acara tetap berjalan dengan lancar .

Di selang acara, terdapat penampilan dari para santri dan santriwati dari Mu’allimin dan Mu’allimaat. Para santri Mu’allimin menampilkan penampilan musik mereka dengan membawakan lagu Kangen dari Dewa 19 dan Kesadaran Seorang Anak. Sedangkan santriwati Mu’allimaat menampilkan Tari Ratoh Jaroe. Mereka berhasil tampil memukau dan membuat para hadirin bertepuk tangan meriah.

Acara ditutup dengan foto bersama dan makan bersama. Suasana kekeluargaan semakin terasa meskipun terpisah oleh kesibukan masing-masing, dapat bersatu dalam momen kebersamaan. Foto bersama menjadi kenang-kenangan berharga yang membawa pulang tawa, cerita, dan harapan baru.

Meskipun kesan saya awalnya acara ini membosankan karena tidak sesuai dengan ekspektasi saya. Akan tetapi saya dapat menikmati acara tersebut. Bukan hanya karena dapat makan gratis di saat puasa Yaumul Bidh, tetapi kesan saya tertuju pada penampilan dari para santri yang memukau. Ditambah dengan sponsor yang membuat saya terkagum karena besarnya brand sponsor tersebut.

Sebagai penutup, saya sempat Menguping sebuah percakapan di belakang antara Nabhan Mudrik dengan Araf Caysar (yang entah dari mana datangnya). Dalam percakapan tersebut Nabhan Mudrik memberikan sebuah statement yang kira-kira berbunyi seperti ini, “Dari seluruh acara yang di selenggarakan oleh IKMAMMM, acara ini merupakan acara terbaik sepanjang sejarah yang diselenggarakan oleh IKMAMMM.”

Oleh: Qori' Johar Muttaqin
Editor: Mazaya Abdillah Iskandar
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -