24 C
Yogyakarta
Senin, 15 April 2024
BerandaKabarUjian Kenaikan Tingkat Madya Hizbul Wathan Mu'allimin

Ujian Kenaikan Tingkat Madya Hizbul Wathan Mu’allimin

Lembaga Pers Mu’allimin, Yogyakarta– Pada hari Kamis-Jum’at (22-23/2/2024), kader tingkat 2 mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Madya yang dilaksanakan di Kampus Induk Madrasah Mu’allmim Muhammadiyah Yogayakarta.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Dewan Eksekutif Penghela Qabilah Ki Bagus Hadikusuma Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Pembukaan dilaksanakan pada sore hari, Kamis 22 Februari 2024. Pada pembukaan acara UKT Madya kali ini, Rakanda Falhan selaku Ketua Panitia menyampaikan tema acara, yaitu “Tanamkan Prinsip Kesetiaan, Tumbuhkan Rasa Keteguhan, Menuju Pandu Berkemajuan”. Ia pun menyampaikan tujuan dan harapannya untum UKT Madya kali ini, “Tujuannya yaitu sesuai dengan UU HW ke-2, yaitu setia dan teguh hati, jadi peserta diharapkan dapat selalu memegang prinsip kesetiaan dan selalu punya keteguhan hati yang mantap agar setiap pandu dapat memiliki tujuan yang pasti,” ujarnya. Selain itu Kak Fajar selaku pembina Hizbul Wathan Muallimin dan Rakanda A’thaullah Ar-Rumi selaku Ketua Umum Hizbul Wathan Mu’allimin turut memberikan sambutannya. Ustaz Zulkifli S.Pd.I., M.Pd.I., selaku perwakilan dari Madrasah memberikan sambutannya sekaligus membuka acara UKT Madya.

Setelah pembukaan yang dilakukan pada sore hari, setalah melaksanakan salat Isya secara berjamaah, kader tingkat 2 yang mengikuti UKT Madya mendapatkan materi dari Kak Khusniyan Nur Fadli. Mereka mendapatkan materi terlebih dahulu sebelum menyusuri Kota Yogyakarta dalam gelap dan dinginnya.

Tepat setelah materi selesai, kader tingkat 2  kemudian menyusuri Kota Yogyakarta mulai titik awal tang berada di Kampus Induk dan finish di Masjid Gede Kauman Yogyakarta. Banyak dari mereka yang antusias, ada juga yang merasa terpaksa. Namun apa daya, semua itu harus dijalani agar mereka mendapatkan gelar baru yang lebih tinggi. Saat mereka tiba di Masjid Gedhe, terlihat muka mereka oenuh dengan rasa puas dan lelah hasil mengelilingi gelapnya malam Kota Yogyakarta. Acara pun ditutup pada pagi hari Jumat pagi.

Oleh: Athoillah Miftahul Haq
Editor: Danu Rahman Wibowo

Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -