24 C
Yogyakarta
Senin, 15 April 2024

Sufi

Lembaga Pers Mu’allimin, Yogayakarta– Rabu, (28/02/2024) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. “Man jadda wajada” kata-kata yang artinya siapa yang bersungguh-sungguh pasti akan berhasil itu terdengar bergema di dalam aula. Malam itu, tepat pukul 20:30 WIB organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah Mu’allimin Bidang Kajjian Dakwah Islam, mengadakan suatu terobosan baru dalam pengkaderan di Mu’allimin. Diadakanlah suatu acara bernama “SUFI” yang kepanjangannya adalah Suka Film bagi santri kelas 2. Seperti yang diutarakan oleh Ketua Bidang KDI Ipmawan Akbar Ash Shidqi, mengatakan tentang pentingnya berdakwah secara digital di tengah melesatnya arus teknologi.

Dakwah, bukan hanya kita berdiri dan berkhotbah di mimbar saja, tapi dakwah itu dapat dilakukan dengan cara apa saja, contohnya berdakwah secara digital. Maka diadakannya acara ini dengan dipertontonkan sebuah film Islami, adalah sebagai sarana dakwah agar para siswa dapat mengambil hikmah, ilmu, dan pelajaran baru lewat film. Film yang diputar kali ini pun adalah film dengan judul Negeri 5 Menara. Salah satu film yang diadaptasi dari sebuah novel yang mendapat penghargaan menjadi salah satu buku best seller di dalam negeri. Suasana yang dingin tak membuat para santri mengantuk, malahan, para santri sempat tertawa melihat adegan lucu dari film.

 Acara pun selesai, panitia pun  menyuruh para santri merangkul pundak teman mereka dan mengatakan, “Hei keluargaku, hei sahabatku, aku sumpahin kamu masuk surga dan aku sumpahin kamu, manjadi orang hebat.” Lalu mereka pun mengangkat 1 tangan mereka, panitia mengatakan, “Ingatlah teman-teman semua! Tangan ini, adalah tangan yang akan menggendong keluarga kalian menuju surganya, maka berusahalah dan bersungguh-sungguh dalam mencapai cita-cita kalian!” Setelah mengatakan itu para santri pun  dipersilahkan pulang kembali ke asrama masing-masing.

Oleh : M. Azka Hudiya
Editor : Bianveneida Madiva Khanza
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -