27.8 C
Yogyakarta
Minggu, 27 November 2022
BerandaKabarPR IPM Mu'allimin Adakan Bincang Alumni

PR IPM Mu’allimin Adakan Bincang Alumni

YOGYAKARTA-Bidang Pengakajian Ilmu Pengetahuan PR IPM Mu’allimin kembali mengadakan inovasi dalam membuat progam kerjanya. Bidang PIP mengadakan acara Bincang Alumni yang diadakan di aula asrama 8 Mu’adz Bin Jabbal A. Acara ini menghadirkan pembicara spesial,kak Wafiq Ulinnuha, alumni Mu’allimin tahun 2018.Walaupun sempat terkendala hujan, tetapi acara ini tetap berjalan lancar. Acara ini berlangsung Rabu malam (19/10/2022) pukul 19:30-20:30. Acara ini mengangkat tema “Meningkatkan Semangat dalam Kehidupan Santri Bersama Alumni”, yang diikuti kader tingkat 4. Acara ini diadakan guna mengembalikan semangat santri di dalam berkehidupan berasrama.

Di dalam forum ini Kak Wafiq menyampaikan beberapa pesan untuk santri aliyah, terkhusus kader tingkat 4.Beliau menjelaskan dua poin besar, tanggung jawab dan pola pikir. Tanggung jawab adalah salah satu hal yang penting untuk dimiliki santri aliyah. Beliau menekankan untuk dapat melakukan setiap hal dengan sikap yang bertanggung jawab.

Beliau mengatakan pola pikir santri aliyah juga merupakan hal yang penting, para santri diminta untuk mampu mengubah pola pikir ,yang tadinya hanya berpikir sempit menjadi seseorang yang berfikir kritis dan berwawasan luas.Diawali dengan observasi, santri aliyah harus dapat menata diri untuk menyusun rencana yang dapat bermanfaat ke depannya. Beliau juga menguatkan bahwasannya Mu’allimin adalah sekolah kader persyarikatan. Sehingga para santri diminta untuk konsisten dalam menjalani pengkaderan di Mu’allimin. Kak Wafiq menegaskan untuk santri aliyah agar meneruskan nilai-nilai kebaikan yang ada di Mu’allimin. Kak Wafiq mengatakan hidup itu perlu adanya tantangan, karena tanpa adanya tantangan hidup ini terasa biasa-biasa saja. Dan beliau juga menekannakan untuk mempunyai komunikasi yang baik.

Oleh:Ibrahim
Editor:M.Abimanyu
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
739PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -