25.6 C
Yogyakarta
Minggu, 27 November 2022
BerandaKabarIKMMMASSSITA Sukseskan Mubaligh Hijrah di Kebumen

IKMMMASSSITA Sukseskan Mubaligh Hijrah di Kebumen

Ikatan Keluarga Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Sindoro, Sumbing, Slamet, dan Sekitarnya (IKMMMASSSITA) telah menyelenggarakan Mubaligh Hijrah (MH) 1443 H pada Sabtu-Senin (02-18/04/2022) di Kabupaten Kebumen dengan membaginya ke dalam 4 Kecamatan, antara lain Kecamatan Gombong, Kecamatan Sempor, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Sruweng.

Dengan mengangkat tema Satukan Ukhuwah, Syiarkan Dakwah, harapannya peserta dapat menyatukan ukhuwah satu sama lain demi terwujudnya tujuan dari kegiatan MH IKMMMASSSITA kali ini, yaitu menyiarkan dakwah islam di Kabupaten Kebumen.

Dalam rangka untuk menunjang tujuan kegiatan MH 1443 H kali ini, IKMMMASSSITA menggelar berbagai macam kegiatan, di antara kegiatan-kegiatan itu seperti membina dan mengajar Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), mengisi jadwal ibadah di masjid-masjid atau mushola-mushola, Tabligh Akbar, Cek Kesehatan Gratis, Bakti Sosial, Perlombaan bagi anak-anak TPA, Diskusi Pelajar Muhammadiyah, dan Ngapak Peduli.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan tersebut tentunya tidak hanya bermanfaat bagi masyarakat saja, tetapi bermanfaat juga bagi diri peserta untuk memahami dinamika di masyarakat.

Menurut peserta, MH IKMMMASSSITA kali ini berjalan cukup sukses karena selama MH berlangsung masyarakat terlihat begitu menerima peserta dan ada beberapa kegiatan yang berjalan melebihi peserta MH sendiri.

Ketua Umum IKMMMASSSITA Rauuf Nazal Adi Saputra berharap setelah dilaksanakannya kegiatan MH ini, peserta jadi lebih siap untuk dilepas ke masyarakat.

“Harapannya setelah dilaksanakannnya MH IKMMMASSSITA kali ini, ukhuwah di antara teman-teman peserta jadi lebih kuat lagi, lalu teman-teman peserta jadi lebih pandai dan memahami kondisi masyarakat, karena nantinya setelah teman-teman dilepas ke masyarakat, teman-teman jadi lebih tahu bagaimana cara berdakwah yang sesuai dengan kondisi masyarakat,” tutur Rauuf.

Pada penutupan kegiatan MH IKMMMASSSITA yang dilaksanakan pada Senin (18/04/2022), Wahid selaku perwakilan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh peserta kegiatan MH IKMMMASSSITA karena telah menyelenggarakan kegiatan MH di Kabupaten Kebumen.

“Kami berterima kasih kepada teman-teman sekalian, karena kedatangan teman-teman ikut mewarnai perjalanan dakwah Muhammadiyah di Kabupaten Kebumen. Teruskanlah perjalanan dakwah kalian karena dakwah itu bukan profesi, tetapi dakwah itu keharusan,” pungkas Wahid.

Oleh: Yudistira Brigas Wohingati
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
739PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -