25.3 C
Yogyakarta
Minggu, 3 Maret 2024
BerandaKabarAKSARA 2: Lestarikan Budaya dan Sastra

AKSARA 2: Lestarikan Budaya dan Sastra

Bantul, Lembaga Pers Mu’allimin –Cerahnya sinar matahari pagi yang menghiasi wajah ceria para peserta, karena hari inilah yang mereka tunggu-tunggu. Nampak pula dari mereka raut wajah penuh harap dan tak henti-hentinya memanjatkan do’a pada yang Maha Kuasa, berharap mendapatkan hasil terbaik dari apa yang telah mereka usahakan dan siapkan untuk hari ini, yakni menjadi juara. 

Inilah AKSARA, merupakan singkatan dari “Ajang Kreasi Seni Budaya dan Sastra”, sebuah ajang perlombaan tingkat provinsi yang diinisiasi oleh salah satu organisasi santri yang ada di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yakni Sobat Perpustakaan Mu’allimin (SPM) yang diadakan bertepatan pada sabtu (25/11/2023). Acara ini diselenggarakan dalam rangka milad Mu’allimin ke-105 ini sudah kali ke-2 diselenggarakannya acara ini, bedanya tahun lalu diadakan di Kampus Induk, dan yang ke-2 di Kampus Terpadu Sedayu. Lomba yang diadakan antara lain: pantomim, pidato, mendongeng, menyanyi, mewarnai, hastakarya, macapat, dan kaligrafi. 

Acara ini diadakan dalam rangka menyalurkan bakat yang dimiliki oleh seluruh siswa SD se-DIY, sekaligus memperkenalkan (promosi) Madrasah Mu’allimin pada mereka. Menurut Letua Acara tersebut, Uwais Ilyas, kader tingkat 5 mengatakan, “Acara ini menjadi wadah apresiasi untuk mengembangkan jiwa budaya dan menggali potensi anak SD dan MI seperti budaya kesastraan,” kata Uwais.

Acara tersebut berjalan dengan lancar dan cukup kondusif, para peserta terlihat menikmati acara tersebut mulai dari pembukaan hingga penutupan. Sehingga para segenap panitia juga dapat melaksanakan tugasnya sebaik mungkin. “Sangat menyenangkan, karena kita sebagai panitia, kita bisa merasakan aura positif dari peserta yang sangat menikmati acara tersebut”, ujar Alfien, kader tingkat 5 selaku panitia.

Oleh: M. Najwan Firdausi
Editor: Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,051PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -