27 C
Yogyakarta
Minggu, 3 Maret 2024
BerandaKabarPertama Kali, Mu'allimin Fighting Championship Eksternal di Kampus Terpadu Sedayu

Pertama Kali, Mu’allimin Fighting Championship Eksternal di Kampus Terpadu Sedayu

Bantul, Lembaga Pers Mu’allimin – Pada pagi hari, Jumat (24/11/2023) menandakan dimulainya acara  Mu’allimin Fighting Championship (MFC) eksternal. MFC eksternal ini berbeda dengan MFC internal yang pesertanya merupakan santri Mu’allimin sendiri, MFC eksternal ini diikuti oleh siswa tingkat sekolah dasar/sederajat dari seluruh penjuru Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Acara yang rutin diselenggarakan sejak 2017 ini menjadi ajang kompetisi serta pembelajaran seni bela diri bagi anak usia dini. Selain itu, ajang ini juga menjadi sarana memperkenalkan (promosi) Madrasah Mu’allimin serta membangun citra baik bagi Madrasah kita tercinta.

Acara MFC eksternal ini diselenggarakan dalam rangka menyambut Milad Mu’allimin ke-105, dan merupakan salah satu rangkaian acara dari MASSO (Mu’allimin Annual Sports and Science Olympiade) yang juga menggelar lomba OSN.

MFC eksternal kali ini sedikit spesial dari tahun-tahun sebelumnya. Untuk pertama kalinya acara ini digelar di Kampus Terpadu Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta di Sedayu, Bantul. Acara ini dimulai pada hari Jumat hingga Sabtu, (24-25/11/2023) dimulai dengan penimbangan berat badan, dan diakhiri dengan pengumuman pemenang. 

Acara ini juga dilengkapi dengan stand-stand bazaar yang menjual berbagai macam makanan ringan yang diisi oleh UMKM lokal, sehingga acara ini juga secara tidak langsung memutar roda ekonomi lokal.

Seperti kejuaraan silat dan bela diri lainnya, Mu’allimin Fighting Championship juga mengajarkan banyak hal, tidak hanya soal bertarung fisik, tapi juga memenangkan pertarungan dalam jiwa, menguatkan iman, menghormati satu sama lain, dan banyak lagi. Selaras dengan slogan Tapak Suci: “dengan iman dan akhlak saya menjadi kuat, tanpa iman dan akhlak saya menjadi lemah”.

Oleh: Tangguh Yodha Arzugadi
Editor: Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,051PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -