27.8 C
Yogyakarta
Minggu, 27 November 2022
BerandaKabar100 Siswa Mu'allimin Turut Andil Dalam Mensukseskan Muktamar

100 Siswa Mu’allimin Turut Andil Dalam Mensukseskan Muktamar

Surakarta –Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah yang berlangsung pada hari Jumat- Ahad (18-20/11/2022) berjalan dengan lancar dan meriah. Kelancaran dan kemeriahan acara ini tidak luput dari usaha para panitia dan relawan.Mu’allimin sebagai sekolah kader persyarikatan dapat andil di dalam kegiatan Muhammadiyah terkhusus di dalam muktamar ini. Mu’allimin 100 kader terbaiknya menjadi relawan konsumsi. Mereka membantu panitia konsumsi dan mampu mengemban amanah yang tidak bisa bilang mudah. Mereka ditugaskan di beberapa titik, di antaranya Edutorium UMS, Stadion Manahan, Gedung Siti Walidah dan GOR FEB UMS. Berikut kesan dan tanggapan para relawan.

“Kesan-kesan saya menjadi relawan muktamar itu ada hal sangat luar biasa banget. Nggak semua orang bisa melakukan hal itu, nggak semua orang bisa memiliki kesempatan untuk menjadi relawan Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Surakarta. Tapi di situ aku belajar banyak banget. Belajar untuk bisa lebih terbuka sama banyak orang dan untuk dapat bekerjasama.” tanggapan salah satu relawan dari Cilacap, Naufal Muzakki.“Overall, semuanya seru banget sih, bisa kenalan dengan mas-mas dan mba-mba UMS, bisa ketemu dengan penggede negara, penggede Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah, bisa menyaksikan rangkaian acara muktamar secara langsung, momen yang hanya diadakan 5 tahun sekali ini akan sangat saya kenang dalam hidup saya, akhir kata dari saya ‘LOGIKA TANPA LOGISTIK ADALAH ANARKIS ‘” tanggapan salah satu relawan dari Lampung, Reza Alrifki Fahlepi.

“Kesan saya selama menjadi relawan pastinya letih, apalagi saat itu saya menjaga acara ‘Aisyiyah, ibu ibu kalau lapar galak banget. Ya kami para relawan tetap harus tersenyum melayani ibu ibu ‘Aisyiyah, tapi semua rasa capek itu terbayarkan dengan acara yang berjalan lancar dan juga kepuasan para simpatisan.” tanggapan salah satu relawan dari Yogyakarta, Fikriura Wahyuwono.Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada seluruh relawan atas apa yang telah diberikan dalam mensukseskan muktamar ke-48 Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah. Walaupun banyak ujian dan tugas yang tidak bisa dikatakan mudah mereka menjalankan tugas dengan ikhlas dan tuntas. Ini adalah pertanda Mu’allimin dapat mencetak kader yang siap untuk dilesatkan kapanpun dan dimanapun.

Oleh:Ibrahim 
Editor:M.Abimanyu
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
739PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -