22.1 C
Yogyakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKabarWaktunya Berlayar, Organtri Mu'allimin!

Waktunya Berlayar, Organtri Mu’allimin!

Yogyakarta – Hari itu, Kamis (14/09/2023) sekitar pukul 20.00, ketika malam mulai menjadi dingin di Kampus Terpadu Sedayu, di Masjid Hajjah Yuliana, 343 pengurus organtri Mu’allimin resmi dikukuhkan dan siap membawa bahtera organtri untuk berlayar.

Di tengah dinginnya malam Kampus Terpadu Sedayu, hadir Ust. Aly Aulia, Lc., M.Hum., beserta jajaran Direksi dan seluruh pembina organtri Mu’allimin. Tak hanya itu, dengan penuh antusias, turut hadir perwakilan dari organtri Madrasah Mu’allimaat yang duduk di belakang para Direksi. Tak lupa, kader tingkat 1,3, dan 4 hadir melihat langsung prosesi pengukuhan, juga kader tingkat 2 yang menonton live streaming Youtube MuinTv di asrama masing-masing.

Sebelum acara dibuka secara resmi oleh sang MC dan setelah tim Hadroh Zaidul Mubarak turun dari panggung, sebanyak 7 organtri dipanggil ke tempat pengukuhan untuk sesi Defile Organtri. Terdengar sorak sorai peserta yang bersemangat dengan tepuk tangan mereka yang meriah. Tak kalah, para pengurus organtri juga menggaungkan slogan identitas organtri dengan penuh semangat dan suara yang menggema.

Setelah dibuka secara resmi oleh MC, dan rangkaian kalam Ilahi oleh Naufal Saifullah, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Sang Surya, sang Ketua Panitia pun menyampaikan sambutannya dengan penuh semangat, “Acara ini mengusung tema Gawe Gandeng Luhur Ngabekti, dengan makna bergandengan tangan untuk bisa melanjutkan perkaderan Mu’allimin dengan budi pekerti yang luhur,” ujar Hafidz Nasywa di atas panggung. Sambutan kedua dibawakan oleh Direktur Mu’allimin, beliau menyampaikan, “Dengan semangat gerakan yang baik, keberkahan yang senantiasa hadir, perubahan yang terus kita harapkan, mudah-mudahan organtri di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah semuanya bisa melakukan kreasi yang terbaik, mengukir prestasi yang terbaik, menjadikan catatan sejarah terbaik untuk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah,” ujar Ust. Aly Aulia selaku Direktur Mu’allimin dengan wajah penuh harapan.

Sesi pengukuhan pun tiba, seluruh Badan Pimpinan Harian organtri dipanggil satu per satu untuk naik ke atas panggung. Dengan gagah dan wibawa, seluruh BPH organtri seperti IPM, HW, TS, Summit, LPM, SPM, dan MSC berdiri di atas panggung, dilanjut dengan pemanggilan seluruh koordinator bidang organtri masing-masing. Dengan Ust. Aly Aulia sebagai pembaca Surat Keputusan, seluruh pengurus mengucapkan janji pengukuhan dengan semangat membara. Lalu, dengan suara lantangnya, Ketua Umum PR IPM Mu’allimin, Ipmawan Faatih memimpin pengucapan Janji Pelajar Mu’allimin dan nyanyian lagu Mars SKM yang diikuti oleh seluruh pengurus organtri dengan suara lantang pula. Seluruh hadirin pun ramai-ramai memberikan tepuk tangannya.

Prosesi Pengukuhan Organtri Mu’allimin Periode 2023/2024

 Lalu, Ust. Drs. H. Setyadi Rahman, M.P.I., selaku BPH Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat memberikan keynote speech-nya,”Organtri merupakan suplemen yang mendukung proses pembelajaran di Mu’allimin. Dengan suplemen akan menjadikan proses pembelajaran menjadi lebih baik. Jangan sampai dengan organtri, kemudian tidak menunjukkan prestasi belajar. Jangan sampai begitu;” kata Ust. Setyadi Rahman dalam keynote speech-nya.

Keynote Speech Oleh Ust. Drs. H. Setyadi Rahman, M.P.I.

Sebelum acara resmi ditutup, satu sesi yang tak boleh dilupakan, yaitu persembahan organtri Mu’allimin periode 2022/2023. Seluruh ketua umum organtri periode 2022/2023 dipanggil ke depan panggung sebagai simbol ucapan terima kasih, lalu, dengan tak terduga, hampir seluruh panitia dengan ramainya lari ke depan panggung. Perasaan kaget dan lucu mungkin dirasakan oleh seluruh tamu undangan, semua yang ada di depan panggung mulai bernyanyi dan berjoget dengan penuh kesungguhan. Sebuah persembahan yang tak pernah terlupakan; nyanyian dan ‘jogetan’ para panitia. Seluruh tamu undangan pun tertawa dan bersorak ramai karena melihat mereka, sungguh tak tertebak.

Acara pun ditutup oleh sang MC, seluruh hadirin diperbolehkan meninggalkan tempat dan beristirahat. Seluruh pengurus organtri saling memberikan ucapan selamat dan menggaungkan yel-yel masing-masing, walau acara sudah ditutup, atmosfer ramai masih terasa di Kampus Terpadu.

Gawe Gandeng Luhur Ngabekti, waktunya berlayar, organtri Mu’allimin. Seluruh santri Mu’allimin telah menjadi saksi bahwa kalian telah dikukuhkan. Kalian adalah para nahkoda dan awak kapal yang akan saling bergandengan tangan membawa bahtera organtri Mu’allimin berlayar menjalankan perkaderan di Mu’allimin. Gaungkan semangat dan berjuanglah dengan gembira, organtri Mu’allimin harus mampu membawa Madrasah lebih baik kedepannya.

Oleh: Danu Rahman Wibowo
Editor: Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

106FansSuka
1,094PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -