27.9 C
Yogyakarta
Senin, 15 Agustus 2022
BerandaKabarTurba Bersama Keluarga IKMMMY

Turba Bersama Keluarga IKMMMY

Kamis sore, 12 Maret 2021, di tengah situasi pandemi seperti ini tidaklah menjadi hambatan bagi kita untuk tetap saling berbagi. Seperti apa yang dilakukan Ikatan Keluarga Madrasah Mu’allimin Mu’allimat Yogyakarta (IKMMMY), yang kemarin mengadakan acara yaitu “IKMMMY Berbagi”. Dengan awal mengamati beberapa orang pinggir jalanan dan pembecak, membawa iba bagi IKMMMY dan memutuskan untuk “turun bareng” membantu sebisa mungkin orang-orang yang terkena dampak cukup besar dari pandemi bagi kehidupan mereka. Juga dalam rangka Milad IKMMMY yang ke-29.

Dengan modal dari sisa anggaran kurban kemarin dan beberapa sukarelawan yang mendonasi, IKMMMY melancarkan sejurus cara untuk membantu sesama di jalanan Kota Yogyakarta. Ada seratus lima bungkus makanan yang siap dibagikan. Targetnya tidak lain tidak bukan adalah orang-orang pinggir jalanan yang sedang beristirahat maupun sedang bekerja seperti pembecak, pemulung, hingga pengemis di jalanan kota.

Kegiatan ini berlangsung selama Kamis sore jam lima waktu setempat sampai selesai ketika makanan yang dibagikan habis. Dengan belasan anggotanya (karena tidak di perkenankan banyak orang berkerumun saat pandemi) satu mobil dan beberapa motor, IKMMMY mulai menyisiri jalanan kota yang menjadi target banyaknya orang-orang pinggiran. Dari daerah Minggiran, lalu ke Plengkung Gading, selanjutnya berjalan ke arah utara menuju Lempuyangan. Hingga habis makanan yang di bagikan dan berakhir di daerah lempuyangan.

Tentunya kegiatan ini dilakukan sesuai protokol kesehatan yang sudah diterapkan pemerintah setempat. Seperti membatasi kontak langsung dengan memakai masker, juga menggunakan hand sanitizer pada tangan sebelum dan setelah kegiatan. Serta mengurangi anggota yang berpartisipasi dalam acara ini, menjadi belasan saja yang mengikutinya.

Harapan dari IKMMMY adalah dengan adanya acara ini semoga bisa meringankan beban orang-orang di sekitar yang sedang kesusahan kala pandemi ini, dan agar menjadi contoh di masyarakat agar lebih peka dengan kondisi sekitar.

“Ya mungkin untuk harapan ke depannya semoga kami IKMMMY diberi keberkahan untuk ke depannya dan semoga masyarakat Jogja bisa kuat dan semangat untuk mengembalikan ekonomi mereka yang  mungkin sekarang terkena pandemi jadi banyak yang kesulitan”, tutur Pandorawan Majda Ramadhan, salah satu anggota IKMMMY.

Oleh: Jamalicha Ahmad Thayib
Editor: Siriel Wafa Nuriel Fahri
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
685PengikutIkuti
40PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -