22.1 C
Yogyakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKabarTingkatkan Minat Literasi Lewat Student's Book Fair

Tingkatkan Minat Literasi Lewat Student’s Book Fair

Yogyakarta – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta pada hari Sabtu (02/09/2023) baru saja mengadakan kegiatan Student’s Book Fair yang berlangsung di bagian barat lapangan tengah Madrasah Mu’allimin mulai pukul 08.00 hingga 13.30 WIB. Acara ini diadakan dalam rangka briefing awal bulan dan merupakan hasil kerja sama antara Madrasah Mu’allimin, Sobat Perpustakaan Mu’allimin, toko Obral Buku Jogja (OBJ), dan UIN Sunan Kalijaga.

Tujuan utama dari acara ini adalah untuk meningkatkan semangat literasi para santri, mengingat tingkat literasi di Indonesia masih rendah. Student’s Book Fair ini ditujukan khusus untuk kader tingkat 2-6 Mts dan MA yang berada di kampus induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, serta seluruh civitas akademika yang ingin bergabung. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti acara ini.

Dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia, penting untuk meningkatkan literasi generasi muda. Salah satu cara melakukannya adalah dengan mengadakan acara seperti Student ‘s Book Fair ini. Salah satu panitia Student’s Book Fair mengungkapkan, “Tujuan acara ini adalah untuk membuat siswa lebih gemar membaca buku dan lebih tertarik pada literasi,” ujar salah satu panitia.

Para santri pun sangat bersemangat dengan acara ini, dengan berbagai jenis buku yang dijual mulai dari harga Rp10.000. Buku-buku yang tersedia beragam, mulai dari self-improvement, religi, hingga novel yang pastinya cocok untuk menjadi bahan bacaan bagi para santri. Salah satu santri, Umam, kader tingkat 4, mengungkapkan, “Acaranya seru dan ramai. Semua orang sangat antusias, dan bukunya pun sangat bagus.”

Oleh : Haidar Ahmad Zabran
Editor : Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

1 Komentar

  1. Wkwkekakwka, lumayan aku beli 2. Buku2nya menarik, murah. Tapi, patut ditawar. Hehehehhe

Komentar telah ditutup.

Ikuti KweeksNews!

106FansSuka
1,094PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -