24 C
Yogyakarta
Selasa, 18 Juni 2024
BerandaKabarPelantikan Pimpinan Cabang Tapak Suci Mu'allimin Unit 009: Bersemangatlah, Bergeraklah Bersama, demi...

Pelantikan Pimpinan Cabang Tapak Suci Mu’allimin Unit 009: Bersemangatlah, Bergeraklah Bersama, demi Tapak Suci yang Gemilang

Setelah menyelesaikan masa bakti 2022/2023, Pimpinan Cabang Tapak Suci Unit 009 mengadakan sebuah acara yang sangat sakral, yaitu pelantikan pengurus baru untuk masa bakti 2023/2024. Pelantikan ini merupakan upaya regenerasi kepemimpinan yang bertujuan agar pengurus baru ini dapat membawa Tapak Suci, khususnya Unit 009, menuju era kegemilangan penuh prestasi serta membentuk kader Tapak Suci yang beriman, berakhlak, dan bermental ksatria.

Acara pelantikan ini dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 30 Agustus tahun 2023, di lapangan tengah Madrasah Mu’allimin, mulai pukul 20.00 hingga 21.30 WIB dan dihadiri oleh perwakilan Pimpinan Pusat Tapak Suci, Pimpinan Daerah Tapak Suci, Ustaz Zulkifli S.Pd.i, M.Pd.i selaku perwakilan Madrasah, delegasi dari Tapak Suci Mu’allimaat, delegasi dari organtri Mu’allimin, dan segenap santri Mu’allimin.

Pelantikan Tapak Suci memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dari pelantikan organntri lainnya, yaitu melalui aksi “Lompat Harimau.” Aksi ini adalah melompati sebuah ring berapi dengan diameter dan tinggi lingkaran yang telah ditentukan, serta mendarat dengan cara berguling. Lompat Harimau adalah tantangan yang memerlukan keberanian, latihan, dan mental yang kuat.

Para pendekar Tapak Suci dipanggil satu per satu dan dengan gagah dan keberanian, para pendekar melompati ring penuh api. Ketegangan terjadi ketika ring yang digunakan dalam lompat harimau jatuh. Panitia segera berupaya untuk memperbaikinya dengan menggunakan bambu yang diapit pada tiang. Meskipun ada ketegangan di antara peserta dan tamu undangan, namun mereka tetap tenang. Setelah beberapa usaha, akhirnya pendekar Tapak Suci bersama pembina Tapak Suci Unit 009 turun tangan untuk membantu panitia. Yang menakjubkan adalah ketika pendekar tersebut dengan keberaniannya mengangkat ring berapi dengan tangan kosong, dibantu oleh Kak Hanif Azhar dan para panitia. Setelah ring tersebut kembali berdiri tegak, aksi lompat harimau kembali dilanjutkan.

Setelah aksi lompat harimau yang spektakuler, penampilan seni Tapak Suci menjadi sorotan. Penampilan tunggal dan beregu dipersembahkan oleh Abdullah Farras Mubarak, Nazhmi Hanzhalah, Achmad Syihan, Andi Rayyan, dan Tsaqif Abiyuano Erfandi. Mereka menampilkan seni dengan penuh keseriusan, keelokan, dan kefasihan gerak, membuat kagum semua penonton yang hadir.

Acara diakhiri dengan amanat dari bendahara PP Tapak Suci. Beliau menekankan pentingnya menjaga prestasi Tapak Suci Unit 009 serta peran pengkaderan dalam mendidik siswa menjadi kader yang beriman, berakhlak, dan bermental kuat. Tapak Suci tidak hanya sebagai perguruan bela diri, tetapi juga sebagai sarana dakwah dalam menyebarkan agama Islam.

Oleh : Mazaya Abdillah Iskandar dan Ridho Cahya
Editor : Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

106FansSuka
1,068PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -