24 C
Yogyakarta
Senin, 15 April 2024
BerandaKabarSaatnya Marche SKM 98

Saatnya Marche SKM 98

Panitia Milad Sinar Kaum Muhammadiyah (SKM) ke-98 mengadakan Marche SKM sebagai wadah pengenalan SKM pada Kamis-Jumat (26-27/01/2023). Acara yang diikuti oleh seluruh kader tingkat 1 ini diadakan di kampus induk Madrasah Mu’allimin dan pelataran Masjid Gedhe Kauman.

Acara ini dibuka pada kamis sore oleh ketua PR IPM Mu’allimin, Ipmawan Raihan Bachtiar. Setelah pembukaan, acara dilanjut dengan Small Group Discussion (SGD). Dalam SGD ini para peserta berdiskusi menenai SKM yang dibersamai oleh para kakak fasilitator.

“Dengan diadakannya Marche SKM ini, semoga dapat menanam dan menumbuhkan semangat perjuangan SKM dalam jiwa Kader Mu’allmin.” tutur Fauzan Dharu selaku ketua panitia dalam wawancara.

Setelah sholat magrib diadakan mengaji/membaca Surat Al-Kahfi secara bersama. Ba’da isya, acara dilanjut dengan pemaparan materi. Pada kali ini materi dibawakan oleh Ustadz M Sanusi dengan mengusung tema ‘Retorika SKM’. Dalam materi tersebut Ustadz Sanusi menyampaikan sejarah dan seberapa pentingnya perjuangan SKM. Hari ditutup dengan nonton bareng film ‘Now You See Me’.

Seperti pada pengadaan acara pengenalan SKM di tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini Marche SKM juga mengadakan jalan bareng. Jalan bareng ini dilakukan pada Jumat pagi menuju Masjid Gedhe Kauman. Pada perjalanannya para peserta diminta untuk berhenti di pos-pos yang telah disediakan panitia. Di pos-pos inilah peserta diberi pertanyaan mengenai materi ke-SKM-an.

Acara ditutup dengan senam di pelataran Masjid Gedhe Kauman pada jumat pagi. Diharapkannya acara ini dapat menyirami semaian bibit semangat juang SKM pada kader Mu’allimin yang telah lama layu. Agar semaian tadi tumbuh subur, kokoh, dan kuat dalam menjawab tantangan zaman.

Oleh: Ibrahim
Editor: Danu Rahman W.
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -