24.3 C
Yogyakarta
Minggu, 5 Mei 2024
BerandaKabarPelantikan Komunitas Dibawah PR IPM Muallimin

Pelantikan Komunitas Dibawah PR IPM Muallimin

Yogyakarta, Lembaga Pers Muallimin Di sore hari, bertepat di aula Kampus Induk Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakata, 9 komunitas PR IPM Mu’allimin periode 2023/2024 resmi dilantik.

Dalam pelantikan komunitas periode ini, PR IPM melantik seluruh komunitas di bawahnya dalam satu waktu. Pada hari Senin 30/10/2023) 9 komunitas di bawah IPM resmi dilantik. Diantaranya adalah: Community Of Social (COS), Scholary Inovation Group of Mu’allimin (SIGN), League of Language (LoL), Leader Community (LC), Korps Da’i Mu’allimin (KDM), Bidang Olahraga Junior (Biola), Kesenian Junior, Kewirausahaan Junior, dan Media Junior Team (MJT).

Acara ini mengusung tema “Efisiensi Komunitas IPM, Menuju Komunitas Berintegritas, Siap Merakyat”. Seperti yang dikatakan oleh Ipmawan Kemal Athallah dalam sambutannya, ia mengatakan, “Efisiensi komunitas, kalimat ini berisi pesan kepada seluruh calon pengurus agar setelah dilantik dapat lebih efisien dalam hal positif dan bisa memfasilitasi bakat para santri. Kemudian komunitas berintegritas, kalimat ini berisi pesan agar komunitas ini nantinya bukanlah komunitas yang hanya omong kosong saja, tapi melakukan apa yang dikatakannya. Kemudian siap merakyat, kalimat ini berisi pesan agar calon pengurus setelah dilantik tidak merasa tinggi dari teman- teman yang lain. Patut disadari bersama bahwa derajat yang kita miliki sama, yang membedakan adalah taqwa”. Demikian yang disampaikan oleh Ipmawan Kemal Athallah selaku Ketua Acara dalam sambutannya.

Ipmawan Faatih Fadhlurrohman selaku Ketua Umum PR IPM Muallimin, berpesan di dalam sambutannya agar komunitas ini dapat berjalan selaras dengan IPM. Ia juga menambahkan, “bahwa kita semua memiliki permata. Permata itu apabila kita taruh di pasir, lama kelamaan akan tenggelam sehingga permata itu tidak dapat kita temukan, demikian juga halnya dengan bakat. Bakat juga harus selalu diasah agar ia tidak hilang. Oleh karena itu komunitas adalah wadah bagi teman-teman untuk mengasah minat dan bakat teman-teman”. Kata Ipmawan Faatih.

Acara pelantikan ini merupakan acara yang paling berkesan di hati para calon pengurus. Mereka dilantik dengan dengan penuh penghormatan oleh PR IPM Muallimin. Diharapkan komunitas periode ini dapat lebih baik dari periode tahun lalu. Dengan dilantiknya komunitas-komunitas di bawah IPM ini dapat membantu PR IPM Muallimin untuk dapat merealisasikan visi dan misinya kedepan. Selamat berlayar, kembangkanlah minat dan bakatmu dan jangan sia-siakan kesempatan yang luas ini.

Oleh : Mazaya Abdillah Iskandar
Editor : Bianveneida Madiva Khanza
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya
Kiriman Sebelumnya
Kiriman Selanjutnya

Ikuti KweeksNews!

105FansSuka
1,062PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -