24 C
Yogyakarta
Senin, 15 April 2024
BerandaKabarMubaligh Hijrah IKMMMASSSITA dan PD IPM Banyumas Gelar Talkshow IPM Bercengkrama dan...

Mubaligh Hijrah IKMMMASSSITA dan PD IPM Banyumas Gelar Talkshow IPM Bercengkrama dan Pelantikan PR IPM Wangon

Lembaga Pers Mu’allimin, Yogyakarta — Mubaligh Hijrah (MH) IKMMMASSSITA dan Pimpinan Daerah (PD) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Banyumas menggelar Talkshow IPM Bercengkrama dan Pelantikan Pimpinan Ranting IPM Wangon 2024/2025 di Balai ‘Aisyiyah Kecamatan Wangon, Kabupaten Banyumas, Sabtu (23/3/2024). Kegiatan ini mengangkat tema “Teguhkan Ukhuwah dan Progresivitas, Ciptakan Pelajar Berkemajuan”.

Talkshow ini menghadirkan pemateri yang inspiratif dari Pimpinan Pusat (PP), yakni Ipmawan Muhammad Harish Ishlah, anggota Bidang Perkaderan PP IPM. Selain itu panitia juga menghadirkan pemateri dari Pimpinan Wilayah (PW) Jawa Tengah, yakni Ipmawan Ikhwan Adriansyah, Sekretaris Bidang Pengkaderan PW IPM Jawa Tengah. Talkshow ini dihadiri oleh Pimpinan Cabang dan Ranting se-Banyumas.

Acara yang berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB ini diawali dengan pembukaan, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, dan sambutan-sambutan. Acara dilanjutkan dengan prosesi pelantikan Pimpinan Ranting IPM Wangon periode 2024/2025 yang khidmat. Dilanjutkan dengan talkshow yang dimoderatori oleh Ipmawan Wildan Dwi Mubarok, Ketua PR IPM Mu’allimin Bidang Olahraga.

Sesi pemaparan materi oleh Ipmawan Ikhwan yang mengawali sesi penyampaian materi ini dengan pernyataan berupa penguatan keilmuan dalam ber-IPM terkhusus dalam hal Keislaman. Ipmawan Harish melanjutkan perlu juga orientasi kembali mengenai IPM dan penguatan ideologi. Ketua pemateri berpesan untuk bergembira dalam menempuh jalan di IPM, selamat dan sukses selalu!.

Dalam wawancaranya, panitia berharap dengan hadirnya acara kolaborasi ini dapat meningkatkan ukhuwah dan progresivitas di kalangan pelajar Muhammadiyah. Tak hanya itu panitia juga berharap dapat memetik pelajar yang berkemajuan dan siap memimpin bangsa.

Oleh: Ibrahim
Editor: Haidar Ahmad Zabran Aliyuddin.
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

2 Komentar

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentarmu!
Silakan masukkan namamu di sini

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -