25.9 C
Yogyakarta
Rabu, 1 Mei 2024
BerandaKabarMadrasah Menyapa Peserta MH

Madrasah Menyapa Peserta MH

Sudah menjadi tradisi bagi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta untuk mengadakan kegiatan Mubaligh Hijrah (MH) di bulan Ramadhan. Adapun untuk kegiatan MH pada Ramadhan tahun ini sudah berjalan sejak Sabtu (02/04/2022). Dan pada Ahad (10/04/2022) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta menggelar acara Madrasah Menyapa Peserta MH secara daring melalui aplikasi telekonferensi Zoom Meeting di lokasi pelaksanaan kegiatan MH masing-masing peserta.

Acara tersebut mengundang perwakilan dari beberapa kader Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta yang sedang berdiaspora melaksanakan kegiatan MH di seluruh pelosok Nusantara untuk melaporkan keadaan dari masing-masing daerah yang dijadikan tempat untuk melaksanakan kegiatan MH dan menjabarkan program kerja selama kegiatan MH berlangsung.

Perlu diketahui bahwa kegiatan MH pada tahun ini dilaksanakan secara individu dan berkelompok melalui organisasi daerah.

Peserta melaporkan bahwa kegiatan MH berjalan secara lancar, hal ini dibuktikan dengan diterimanya peserta MH oleh masyarakat sekitar. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Faiz Fahrezi selaku perwakilan dari Ikatan Pelajar Madrasah Mu’alliminn Mu’allimaat dari Papua, Maluku, dan Sulawesi (IPAMMMSI).

“Masyarakat di sini begitu menerima kami, terutama ibu-ibu, lalu anak-anak juga mau  bermain dengan kami,” kata Faiz.

Senada dengan Faiz, Rauuf Nazal Adi Saputra sebagai salah satu perwakilan dari Ikatan Keluarga Madrasah Mu’allimin Mu’allimaat Muhammadiyah Sindoro, Sumbing, Slamet, dan Sekitarnya (IKMMMASSSITA) mengatakan bahwa peserta MH dari IKMMMASSSITA banyak diberikan kepercayaan oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kebumen.

“Di sini, kami dipercaya untuk mengurus beberapa masjid, pondok pesantren, sekolah, dan beberapa Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) di PDM Kebumen, khususnya di Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Gombong, PCM Sempor, PCM Karanganyar, dan PCM Sruweng,” pungkas Rauuf.

Oleh: Yudistira Brigas Wohingati
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

105FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -