27 C
Yogyakarta
Minggu, 3 Maret 2024
BerandaKabarKemah Prestasi Tamu Pengenal 2023

Kemah Prestasi Tamu Pengenal 2023

Yogyakarta-Organisasi santri Dewan Eksekutif Penghela Qabilah Ki Bagus Hadikusumo, menggelar acara Ujian Kenaikan Tingkat 1, pada hari Kamis sampai dengan Ahad (02-09/02/2023). Acara ini diadakan guna praktek kaderisasi santri Madrasah Mu’allimin yang diayomi oleh  Dewan Eksekutif Penghela Qabilah Ki Bagus Hadikusumo. Acara tersebut diikuti oleh para kader tingkat 1 Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, dan dibina oleh para pimpinan Organtri DEP Mu’allimin.

Rangkaian acara dalam acara Ujian kenaikan tingkat ini meliputi pemaparan materi, outbond, survival, juga lokasinya yang disulap menjadi zona perkemahan sebagai bumbu pemanis dalam acara ini. Acara tersebut bertempat di kabupaten Klaten, Jawa tengah, yang membuat suasana berkemah dalam acara ini terasa lebih menantang bagi para peserta.

Acara ini sebagai salah satu wahana kaderisasi Madrasah Mu’allimin yang sudah menjadi budaya turun temurun di Mu’allimin dan generasi ke generasi itu sendiri. Diharapkan setelah adanya acara ini, tercipta kader Hizbul Wathan yang siap mengharumkan nama almamater, negara, dan agama.

Oleh: Wildan Farih M.
Editor: Danu Rahman W.
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,051PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -