29.6 C
Yogyakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKabarHizbul Wathan Mu'allimin Raih 2 Piala dalam Ajang JAMPANALA 2023

Hizbul Wathan Mu’allimin Raih 2 Piala dalam Ajang JAMPANALA 2023

Yogyakarta, Lembaga Pers Mu’allimin – Hizbul Wathan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mengirimkan 13 kader untuk mengikuti JAMPANALA (Jambore Pengenal dan Penghela) yang dilaksanakan oleh Kwarda Sidoarjo pada Kamis hingga Sabtu (09-11/11/2023) yang bertempat di Bumi Perkemahan Puthuk Panggang Welut, Trawas, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekitar 200 peserta dari 12 sekolah mengikuti kegiatan perkemahan ini selama 3 hari lamanya. Mereka mengikuti rangkaian kegiatan terdiri dari kegiatan survival, syarat kenaikan tingkat (SKT), syarat kecakapan pandu (SKP), dan juga kegiatan lomba memasak dan pentas seni. Kegiatan ini diharapkan agar para peserta JAMPANALA 2023 bisa merasakan kompetisi dan  bisa berkolaborasi dengan tim atau kelompok lainnya sehingga dapat mempererat tali silaturahmi dengan seluruh peserta.

Para peserta pun mengaku banyak menambah relasi dengan Qobilah lainnya yang ikut serta dalam JAMPANALA 2023. Salah satu peserta mengatakan, “Dengan JAMPANALA Sidoarjo ini bener bener asik dan seru karena ya disana kami sudah banyak menambah relasi dengan Qobilah lain yang ada di Sidoarjo. Tapi juga banyak tantangan nya karena ya di sana kami kemah 3 hari dengan mandiri dan semua dilakukan sendiri. Walaupun begitu kami dengan 13 personalia juga harus saling melengkapi kekurangan yang ada hingga bisa membanggakan dan mengharumkan nama Muallimin serta DEP Muin disana. Bina Diri Bakti Insani Abdi Ilahi Fastabiqul Khairat,” ungkap Izzul Afshohi salah satu dari peserta JAMPANALA 2023.

Pada JAMPANALA 2023 ini Hizbul Wathan Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan 2 penghargaan dari rangkaian kegiatan perlombaan yaitu juara 1 pentas seni dan juara 3 lomba memasak. Hal itu menjadi suatu kebanggaan bagi para peserta yang mengikutinya. “Alhamdulillah kami bisa menang lomba pentas seni dan memasak. Hitung-hitung sebagai tambahan piala bagi Madrasah hehehe,” kata Izzul Afshohi.

JAMPANALA 2023 pun berakhir pada tanggal Sabtu, (11/11/2023) kegiatan ini diakhiri dengan acara penutupan pada pagi menjelang siang oleh panitia JAMPANALA 2023. Setelah itu para peserta berkemas untuk kembali ke tempat masing-masing termasuk 13 kader Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Oleh: Athoillah Miftahul Haq
Editor: Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

106FansSuka
1,095PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -