27.8 C
Yogyakarta
Minggu, 27 November 2022
BerandaKabarBedah Buku “KH Ahmad Dahlan Gelegak Dakwah Sang Penggerak”

Bedah Buku “KH Ahmad Dahlan Gelegak Dakwah Sang Penggerak”

Yogyakarta-(30 Oktober 2022) Sobat Perpustakaan Mu’allimin menggelar acara bedah buku “KH Ahmad Dahlan gelegak dakwah sang penggerak”. Agenda tersebut dilaksanakan di aula Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta, yang berlangsung dari jam 16.00 sampai dengan jam 17.00 WIB, dan dibuka untuk umum untuk santri Tsanawiyah dan Aliyah. Acara tersebut diawali pembukaan dengan mengucapkan kata basmalah secara serempak. Lalu dilanjut dengan kalam ilahi, dan sambutan oleh ketua acara dan ketua Sobat Perpustakaan Mu’allimin periode 2022/2023.

Syafiq Abdillah selaku ketua acara berpesan untuk belajar dari perilaku teladan KH Ahmad Dahlan lewat buku “KH Ahmad Dahlan gelegak dakwah sang penggerak” tersebut,”kita datang disini untuk untuk meneladani sosok KH Ahmad Dahlan, kita belajar dan mempelajari buku ini adalah untuk menjadi teladan seperti yang diharapkan oleh KH Ahmad Dahlan”. Sedangkan ketua umum Sobat Perpustakaan Mu’allimin, Muhammad Hafidz Nasywa lebih menitikberatkan untuk melihat kebelakang dan meniru mereka (para pendahulu Muhammadiyah). “Kita harus meneladani, mengambil pelajaran dari mereka, kita sebagai kader dan santri Mu’allimin harus melirik kebelakang dan meneladani mereka sebagai pendahulu kita”.Saat acara inti dimulai, yaitu pemaparan bedah buku oleh bapak Anwar Djaelani, diawal beliau menyampaikan bahwa kepada sejarah lah kita harus berguru, kita sebagai calon ulama dan pewaris nabi harus senantiasa mengingat sejarah akan perjuangan para tokoh Muhammadiyah dalam memperjuangkan Muhammadiyah. “Antum datang kesini itu salah satu bentuk antum ingin meneladani KH Ahmad Dahlan, untuk suatu saat nanti gerakan gerakan itu dapat terus diwariskan oleh generasi generasi Muhammadiyah kedepannya”.


Beliau juga menyorot beberapa tokoh militan Muhammadiyah, yang salah satunya adalah Fachrodin, beliau adalah aktivis Muhammadiyah yang pemberani dan mempunyai sifat motivator. Setelah bedah buku selesai acara tersebut dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, lalu sesi foto bersama ustadz Anwar Djaelani. Acara tersebut ditutup dan resmi selesai pada jam 17.00 WIB.

Oleh:Wildan Farih Musthafa 
Editor:M.Abimanyu
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Tinggalkan Komentar

Silakan tulis komentarmu!
Silakan masukkan namamu di sini

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
739PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -