24 C
Yogyakarta
Senin, 15 April 2024
BerandaKabarSatukan Perbedaan Lewat Milad SKM Ke-98

Satukan Perbedaan Lewat Milad SKM Ke-98

Yogyakarta-Panitia Milad Sinar Kaum Muhammadiyah ke-98 menggelar acara Opening Ceremony Milad SKM yang ke-98. Acara tersebut digelar pada Sabtu (14/01/2023), dan dihadiri oleh seluruh civitas akademika Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Acara tersebut berlangsung sedari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 11.00 WIB.

    Acara tersebut diawali dengan pembukaan, lalu kalam ilahi yang dilantunkan oleh Wildan Alfarisi Manurung. Acara kemudian dilanjut dengan Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Sang Surya, dan Mars SKM. Setelah itu dilanjut dengan sambutan-sambutan, antara lain oleh Ipmawan Zulkifli Rahman sebagai ketua Milad SKM 98, Ipmawan Rayhan Bachtiar sebagai Plt Ketua Umum PR IPM Mu’allimin, dan Ust Aly Aulia sebagai Direktur Madrasah Mu’allimin.

    Dalam sambutannya Ipmawan Zulkifli Rahman mengungkapkan bahwa panitia mengangkat tema Bersatu adalah karena dalam Madrasah Mu’allimin hidup banyak santri dari berbagai daerah di Indonesia. “Kami selaku panita ingin mengangkat tema Bersatu, Bersatu dalam begitu majemuknya lingkungan Mu’allimin”. Rayhan Bachtiar selaku Plt Ketua Umum PR IPM Mu’allimin juga menyampaikan sambutannya. “SKM bukan hanya milik kader tingkat 4 ( kelas 1 MA Mu’allimin ), melainkan SKM adalah milik semua yang memperjuangkannya”.

    Ust Aly Aulia dalam sambutannya menyampaikan, “Kader SKM itu harus seperti nahkoda, yang memegang kendali kapal” ( seorang pemimpin ). Setelah sambutan-sambutan selasai, diakhiri oleh Ust Aly Aulia, acara kemudian dilanjut dengan pembukaan secara simbolik dengan menyalakan obor. Sebelum penutupan, acara ini diakhiri dengan agenda drama musikal, penampilan band, dan juga pembacaan do’a serentak yang dipimpin oleh Ust Soleh.

Oleh: Wildan Farih M.
Editor: Danu Rahman W.
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
1,063PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -