29.6 C
Yogyakarta
Rabu, 24 Juli 2024
BerandaKabarPKTM 1 Resmi Ditutup oleh PR IPM Mu'allimin, Selamat Berdiaspora Para Kader

PKTM 1 Resmi Ditutup oleh PR IPM Mu’allimin, Selamat Berdiaspora Para Kader

Bantul, Lembaga Pers Mu’allimin – Pelatihan Kader Taruna Melati 1 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) Mu’allimin telah resmi ditutup pada hari Ahad (12/11/2023) di aula Bumi Perkemahan Kalakijo, Bantul. Acara PKTM 1 resmi ditutup setelah diadakan selama 4 hari 3 malam terhitung sejak Kamis-Ahad (9-12/11/2023)

Dipandu oleh Ipmawan Akbar Ash-Shidqi sebagai Master of Ceremony dan Ipmawan Syafiq Abdillah yang menyampaikan kalam ilahi, acara penutupan berlangsung khidmat.

Ketua Panitia PKTM 1, Ipmawan Malik Muzakky mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta kader tingkat 4 yang telah ikhlas mengikuti pengkaderan ini. Ia juga mengucapkan berterima kasih kepada peserta karena telah aktif dan kondusif selama acara berlangsung, begitu pula kepada seluruh panitia yang sudah mendukung jalannya kegiatan ini sehingga dapat berjalan dengan lancar dan tanpa kendala suatu apapun.

“Kami selaku panitia juga mengucapkan mohon maaf atas kesalahan yang telah kami lakukan, jika ada hal yang kurang berkenan di benak kalian, mohon sampaikan kepada kami agar hal itu dapat menjadi evaluasi.” Ungkap Malik.

Sementara itu, Ketua Umum PR IPM Mu’allimin periode 2023/2024, Ipmawan Faatih Fadhlurrohman menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan PKTM 1 ini menjadi ajang bagi panitia IPM untuk memberikan kesempatan bagi kader tingkat 4 untuk berdiaspora di luar. Ia juga menyampaikan bahwa PKTM 1 PR IPM Mu’allimin bisa dikatakan setingkat dengan Taruna Melati Utama (TMU) karena taraf materi yang berbeda dengan PKTM yang lain.

“Kami sudah memberikan gerbang untuk kalian melesat dan berdiaspora, kami menyediakan yang terbaik untuk kalian agar dapat melesat dan tidak meleset.” Pungkas Faatih.

Selanjutnya, Ustaz Zulkifli S.Pd.I., M.Pd.I. selaku perwakilan Madrasah dan Wakil Direktur 3 Bidang Kesiswaan turut memberikan sambutannya. Ia menyampaikan bahwa PKTM 1 ini bertujuan untuk mengubah cara pandang baru dalam melihat sesuatu. Ia menyampaikan sebuah perkataan dari Stephen Covey, “Jika anda ingin membuat perubahan kecil, maka ubahlah perilakumu. Tapi jika anda ingin membuat perubahan besar, maka ubahlah paradigma”. Sudah seharusnya ketika selesai mengikuti PKTM 1 ini berubah cara pandangnya dalam melihat sesuatu.

“Saya harap ke depan ananda sekalian kader tingkat 4 bisa memberikan dampak bagi Madrasah baik lewat organisasi atau prestasi yang diraih.” Tutur Ustaz Zulkifli.

Acara dilanjut dengan penyerahan apresiasi dari panitia kepada peserta yang telah mengikuti PKTM 1. Ketua observer acara, Ipmawan Naufal Muzakki menyampaikan di depan para peserta bahwa ada 3 kategori penghargaan. “Kategori penghargaan yang kami berikan ada 3, yaitu peserta terbaik, kelompok terbaik, dan peserta teraktif. Itu semua berdasarkan nilai dari SGD dan FGD yang sudah kalian jalani,” kata Naufal.

Alhasil, terpilihlah M. Fairuz Dzakwaan Patrika sebagai peserta terbaik, Althof Qorisu Rafif sebagai peserta teraktif, dan kelompok 12 sebagai kelompok terbaik. Semua kategori mendapatkan apresiasi berupa hadiah menarik dari panitia. Panitia berharap agar hal ini dapat dijadikan motivasi di acara-acara pengkaderan lainnya.

Usai sudah rangkaian kegiatan PKTM 1 PR IPM Mu’allimin. Selama 4 hari 3 malam berjalan, semua acara berjalan lancar tanpa kendala. Selama itu pula, banyak pengalaman-pengalaman yang tak terlupakan terjadi. Harapannya, kegiatan PKTM 1 ini menjadi awal perjumpaan yang baik, mampu meningkatkan rasa kekeluargaan peserta dan panitia, mampu menjadikan ladang pelajaran bagi peserta dan panitia, mampu mendapat pengalaman yang berharga serta mampu mengamalkan hal-hal yang sudah didapat hingga membawa citra positif Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta. Semoga tema acara yang telah diangkat, “Kembangkan Nilai Integrasi, Wujudkan Pelajar Berkualitas, Berintegritas” dapat terlaksana dengan baik.

Oleh: Danu Rahman Wibowo
Editor: Danu Rahman Wibowo
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

106FansSuka
1,095PengikutIkuti
41PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -