27.9 C
Yogyakarta
Senin, 15 Agustus 2022
BerandaKabarBedah Film Sokola Rimba

Bedah Film Sokola Rimba

Pada Senin tanggal 6 Desember 2021, Sobat Perpus Muallimin (SPM) kembali melanjutkan agenda yang menjadi bagian dari program kerja organisasi. Kali ini, SPM mengadakan acara bedah film. Kegiatan ini diselenggarakan di kampus Madrasah Mu’allimin yang terletak di kecamatan Sedayu, Bantul.

Acara ini diikuti oleh seluruh kader tingkat 1. Kegiatan ini berlangsung lancar dan meriah. Acara dimulai pada pukul 10.15 yang dipandu secara lansung oleh Gigih Candra, lalu kegiatan diawali dengan pembacaan kalam ilahi oleh Aminuddin Al-Abror dan pidato pembukaan oleh ketua umum Sobat Perpus Mu’allimin yakni M. Rafif Danuja.

Film yang diputar pada kesempatan kali ini berjudul “Sokola Rimba”. Film ini berkisah tentang Butet yang berusaha untuk mengajari dan membuka cakrawala pengetahuan bagi penduduk terutama anak-anak yang tinggal dalam pelosok belantara hutan. Kegigihan dan pengorbanan besar seorang Butet tampak pada kerelaannya menanggalkan karirnya yang sedang menanjak. Pada mulanya, semua berjalan dengan lancar, tapi semua berubah menjadi rumit setelah ia dituduh menyebabkan terbunuhnya seorang warga. Film yang diangkat dari kisah nyata seorang pengajar bernama Butet Manurung yang telah mengajar di belantara hutan selama 14 tahun di kedalaman hutan Bukit Duabelas, Jambi.

Para kader tingkat satu terlihat sangat antusias mengikuti kegiatan Bedah Film kali ini. Meski sempat terkendala gangguan pada laptop dan jaringan. Beruntung hal ini segera diatasi oleh rekan-rekan SPM, sehingga acara bedah film berjalan lancar dan sukses. Setelah menonton film dan menunaikan ibadah shalat Dhuhur berjamaah. Acara ini dilanjutkan dengan Small Group Discussion (SGD). Dengan diselingi makanan ringan, adik-adik kelas satu dengan rekan SPM saling berbagi cerita dan pengalaman. Acara ini berakhir pada pukul 13.30 yang ditutup dengan pembagian bantuan dari relawan COVID-19 berupa obat-obatan dan vitamin. Kemudian,secara berangsur-angsur dan kondusif para kader tingkat satu kembali ke asrama.

Oleh: M. Abimanyu Pramudya
Editor: Yudistira Brigas Wohingati
Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
685PengikutIkuti
40PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -