27.9 C
Yogyakarta
Senin, 15 Agustus 2022
BerandaVideo "Memaknai Sejarah Islam: Antara Apologetisasi atau Obyektifikasi"

[Rasyidi Forum #5 – Ust. Zulkifli] “Memaknai Sejarah Islam: Antara Apologetisasi atau Obyektifikasi”

#RasyidiForum adalah acara rutin dari Rasyidi circle

Minggu ini Rasyidi forum akan mengupas tentang memaknai sejarah Islam, “Antara Apologetisasi atau Obyektifikasi”. Bagaimana sih cara kita memaknai sejarah Islam ini? Apakah bisa dimaknai sebagai hujjah atau argumentasi bahwa Ajaran Islam ialah ajaran yg benar? Padahal banyak peristiwa yang bertentangan dengan ajaran agama Islam di sepanjang sejarah Islam ini? Seperti kemunduran moral di zaman Dinasti Umayyah, Abbasiyah, dll atau peristiwa genosida ras Armenia yang terjadi di bawah Dinasti Utsmaniyyah, dan sebagainya? Apakah sejarah Islam ini sudah tidak dipandang obyektif dan malah digunakan untuk kepentingan apologetik ? Sehingga banyak kejadian pilu di sepanjang sejarah Islam yang akhirnya tidak tersorot?

📅 : Kamis 29 Juli 2021
🕌 : Di Rumah masing-masing (Zoom meeting)
🕓 : 20.00 – 21.30 WIB

Sesi diskusi dipandu oleh Ustadz Zulkifli Mahmud, M.Pd @zulkifli_mhmud.

Terbuka untuk umum, yukk simak #RasyidiForum

Disclaimer: Konten adalah hak cipta dan tanggung jawab masing-masing pembuat, kecuali dinyatakan sebaliknya. Selengkapnya
Rasyidi Circle for Islamic Thought Studies
Rasyidi Circle for Islamic Thought Studies
RASYIDI CIRCLE FOR ISLAMIC THOUGHT STUDIES didirikan pada 5 Oktober 2018 sebagai bentuk ikhtiar santri Mu'allimin dalam pengembangan wacana pemikiran dan peradaban Islam di kalangan remaja dan masyarakat umum. Komunitas ini diresmikan oleh Wakil Direktur I Bid. Kurikulum, Dr. Mhd. Lailan Arqam pada kesempatan perdana Dauroh Pemikiran Islam di R. Multimedia Madrasah Mu'allimin.

Ikuti KweeksNews!

104FansSuka
685PengikutIkuti
40PengikutIkuti

Kiriman Terbaru

- Iklan -